Belajar Hidroponik

Disini saya akan share pengalaman saya berhidroponik ria

Berawal melihat foto temen di fb, saya jadi penasaran. selanjutnya saya buka profil fb nya ternyata banyak foto foto tanaman hasil hidroponik temen saya, dari situ saya mulai tertarik.

Ketertarikan saya akan hidroponik bukan datang secara tiba-tiba,karena sebelumnya saya memang senang bertani (anakke wong tani).

Saya coba browsing tentang hidroponik, ternyata sudah banyak yang menggeluti bidang ini, dari yang mulai sekedar hobi sampai yang sudah jadi jutawan.Bermodalkan ilmu dari internet langsung coba menanam.

Percobaan semai pertama tidak begitu memuaskan kalo tidak boleh di bilang gagal (wong tetep tumbuh)

Selanjutnya mulai tidak malu untuk bertanya ke teman yang sudah mulai duluan. Dan karena tempat tinggal kami berjauhan, maka saya di hubungkan dengan teman yang lebih dekat lewat fb, mulai dari situ saya temukan grup untuk belajar hidroponik.

Setelah belajar langsung  maupun lewat dunia maya akhirnya bisa berhasil panen juga.

Semaian selada , masih kurang memuaskan

IMG_20150409_193029

Setelah 2 minggu di tanam di sistem NFT

IMG_20150329_163628_HDR

Umur 4 Minggu setelah tanam, siap di panen

IMG_20150404_162739

Dan akhirnya bisa panen sayuran dari halaman rumah sendiri itu rasanya sesuatu yah..

Sayuran sehat, tanpa pestisida

Sekian dulu

Lain kali saya sambung lagi

Selamat mencoba

Wassalam

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

